Saturday, March 2, 2013

Fenomena Tarian Harlem Shake Mengguncang Dunia

Setelah tarian Shuffle Dance, Gangnam Style, FlashMob, dan masih banyak lagi. Kini ada tarian baru lho yang awalnya dimulai dari kota Harlem, New York pada tahun 1981. Tarian ini awalnya disebut dengan albee namun kemudian dikenal sebagai Harlem Shake. Tarian ini di populerkan oleh 'AI B' seorang pemabuk yang berasal dari Harlem.

Kemudia tarian ini muncul kembali pada tahun 2001 dalam video musiknya G. Deep yang berjudul 'Let's Get It'. Lalu pada tanggal 30 Januari 2013 lalu seorang komedian video Blogger Filthy Frank mempopulerkan kembali tarian Harlem Shake dengan menggunakn kostum kartun Teletubbies. Ternyata tarian gila ini mendapatkan perhatian banyak orang pengguna situs Youtube dan membuat orang terinspirasi dengan tarian ini dan menirukannya. Sejak saat itulah tarian Harlem Shake terkenal ke penjuru dunia dan banyak yang menirukannya.

Mulai dari orang biasa, tentara, dan artis. Artis K-POP pernah ada yang melakukan tarian gila ini diantaranya Miss A, 2AM, dan f(x). Dalam setiap video tarian Harlem Shake yang ada adalah helm yang selalu di gunakan salah satu orang yang berjoget. Lagu yang di gunakan dalam tarian Harlem Shake adalah single dari DJ Baeauer yang dirilis pada 22 Mei 2012 tahun lalu.

Berikut adalah beberapa video tarian Harlem Shake :









Nah, guys kalian udah nyoba belum tarian Harlem Shake ini?

No comments:

Post a Comment