Monday, March 18, 2013

Bibimbap Dan Bulgogi Salah Satu Makanan Telezat Di Korea


Annyeong haseyo K-POPERS. Hari ini gue mau bahas kuliner Korea nih. Nah, buat kalian yang mau tau makanan khas Korea yang terkenal lezat  baca yuk :-)

Selain Kimchi, makanan terlezat di Korea juga ada Bibimbap dan Bulgogi nih.

Bibimbap adalah sebuah masakan Korea berupa nasi putih dengan lauk di atasnya. Bibim artinya campur dan bap artinya nasi. Jadi, Bibimbap artinya nasi campur. Asal-usul bibimbap adalah salah satunya ada yang mengatakan bahwa makanan ini dibuat dari sesaji yang di persembahkan pada arwah leluhur. Bibimbap di hidangkan dalam mangkuk dari batu yang sudah di panaskan. Panas dari mangkuk batu akan mematangkan telur mentah yang di letakan di atas nasi sebagai lauk. Sebelum nasi dimasukan minyak wijen di tuangkan di dasar mangkuk batu agar terbentuk lapisan kerak nasi yang harum dan garing di dasar mangkuk.


Bulgogi adalah masakan daging asal Korea. Danging yang di gunakan adalah daging sapi yang bagus (Sirloin). Menu ini terbuat dari irisan daging sapi yang di celupkan dalam saus yang terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. Rasanya, adalah sepotong daging gurih, manis, dan lezat. Di Jepang, makanan sejenis ini di sebut Yakiniku. Tetapi, bumbu daging untuk Bulgogi di buat lebih manis. Air pada bumbu cukup banyak sehingga daging di pangang di atas panci datar.


Wahh, gimana K-POPERS enak yahh makanannya. Pasti mau kan? Kalau mau silahkan beli sendiri :-D

Picture by : Wikipedia & T-Hanclub

No comments:

Post a Comment