Tuesday, July 2, 2013

Boryeong Mud Festival Adalah Salah Satu Festival Terfavorit Di Korea Selatan

Annyeong haseyo chingu....!!! Ottoke chinae shimnikka?

Chingu, kali ini saya mau ngasih info tentang salah satu festival yang ada di Korea Selatan nih. Yuk yang mau tau check this out ;-)



Boryeong Mud Festival adalah salah satu festival yang terkenal di Korea Selatan. Festival ini berlangsung selama musim panas dan merupakan acara tahunan lho. Festival Boryeong Mud itu kayak festival lumpur gitu. Tapi, lumpurnya beda! Beda kenapa? Nih liat penjelasannya.

Lumpur yang di ambil dari kota Boryeong dan dibawa dengan truk ke Daechon di daerah pantai. Lumpur ini dianggap kaya akan mineral dan digunakan untuk produk kosmetik. Dan katanya juga bagus untuk kesehatan kulit.

Festival ini berlangsung saat akhir pekan kedua bulan Juli. Wahh berarti bulan ini dong. Di sana tidak cuman ada festival lumpur ini doang. Tetapi disana juga menyediakan panggung untuk acara musik. Dan ada pasar kecil yang berjejer di pinggir laut yang menjual kosmetik dengan menggunakan lumpur Boryeong. Di sana juga ada klinik kecantikan dan juga klinik pijat, akupuntur dan juga pengobatan memanfaatkan kualitas dari lumpur Boryeong ini lho.

Disana nanti akan ada kompetisi ski lumpur, penjara lumpur, kolam lumpur. Pokoknya seru deh. Festival ini ditutup dengan pertunjukan kembang api besar. Untuk transpotasinya kalau naik bus kalian dari Dari Seoul Terminal Bus Central City, mengambil bus Ekspres ke Boryeong. Dari Boryeong Terminal Bus, naik bus menuju Daecheon Beach kira-kira 10 menit kalian sampai. Kalau naik kereta api dari Stasiun Yongsan atau Yeongdeungpo Station, naik kereta ke Stasiun Daecheon.Dari Stasiun Daecheon, mengambil bus lokal menuju Daecheon Beach.

Gimana? Mau coba main lumpur khasiat di Seoul? Mau main lumpur di sana apa mau main lumpur lapindo di Indonesia? xD

Nihh, pictnya ;-)


Source picture by : Google

No comments:

Post a Comment