Saturday, September 29, 2012

Kucing Hewan Kesayangan Nabi Muhammad S.A.W

Kalian tau gk kenapa kucing hewan kesayangan Nabi Muhammad S.A.W ? Mau tau ? Yuk liat di bawah ini !

Diceritakan dalam suatu kisah , Nabi Muhammad S.A.W memiliki kucing yang di beri nama Muezza.Suatu saat di mana Nabi Muhammad SAW mau mengambil jubahnya , ditemui muezza yang sedang tidur terlelap di atasnya.Tak ingin menggangu kucing itu maka Nabi memotong belahan lengan yang di tiduri muezza dari jubahnya.

Ketika Nabi pulang ke rumah muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya.Sebagai balasan , Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.

Dalam aktivitas lain setiap kali Nabi menerima tamu , muezza selalu di bawa dan di letakan di pahanya.
Sifat yang di senangi Nabi dari kucingnya (Muezza) yaitu ia selalu mengeong ketika mendengar suara adzan seolah olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

Nabi Muhammad SAW berpesan kepada sahabatnya agar mencintai kucing layaknya sebagai keluarganya sendiri.

Hukuman bagi orang yang menyakiti hewan ini sangatlah serius , dalam sebuah hadist shahih Al Bukhari , di kisahkan tentang seorang wanita yang tidak memberi makan kucingnya dan tidak memperbolehkan keluar kucingnya untuk mencari makan sendiri.Nabi Muhammad SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah SIKSA NERAKA !

Jadi,jangan sampai kalian menyakiti kucing dan tidak memberi makanan kepadanya.Apa lagi sampai membunuhnya...


Thank's udah di baca cerita ini semoga bermanfaat bagi kalian semua...

No comments:

Post a Comment