Friday, September 28, 2012

Keunikan Hewan

Binatang itu juga makhluk hidup yang sering banget di jumpai kita sehari hari , seperti Kucing,Kupu-Kupu,Lebah,dan masih banyak lagi..
Kalian tau gk hewan itu mempunyai ke unikan masing masing lho !!! Contohnya :
*Kucing : Dia mempunyai ke unikan yaitu dia bisa memakan beberapa ribu spesies.Kucing dianggap KARNIVORA YANG SEMPURNA.Cara melumpuhkan mangsanya sama seperti Harimau dengan cara menggigit leher mangsa dengan gigi yang tajam sehingga melukai saraf tulang belakang/menyebabkan mangsa kehabisan nafas.

* Kupu-Kupu : Kupu-kupu tergolong ke dalam Ordo Lepidoptera atau serangga bersayap sisik.Telur kupu-kupu di lindungi oleh kulit berabung keras yang di sebut Khorion , lalu telur tersebut di letakan di tumbuhan.Kupu-kupu yang umumnya biasanya suka menghisap madu bunga (Nektar / sari bunga) , tapi beberapa jenis lainnya suka menghisap buah-buahan yang jatuh di tanah dan membusuk,daging bangkai,kotoran burung,dan tanah basah.

* Lebah : Semua lebah masuk ke dalam Familia Apidae (Ordo Hymenoptera : serangga bersayap selaput).Di dunia ada 20.000 spesies Lebah kecuali di benua Antartika.Beberapa lebah betina dari spesies tertentu hidup sendiri (Soliter).Ada 3 kasta dalam Lebah , yaitu :
- Lebah Ratu : Berjenis kelamin betina merupakan induk semua lebah dalam suatu koloni (kelompok) , dalam 1 koloni hanya terdapat 1 Ratu Lebah.
- Lebah Betina : di kenal sebagai lebah pekerja
- Lebah Jantan.

Jadi,hewan juga berguna bagi manusia..Pesan aku jangan pernah nyakitin hewan/binatang karna dia juga makhluk hidup,kalau misalkan dia tulang punggung keluarga terus kamu bunuh,gimana ? Kasian kan keluarganya , mau makan apa..Jadi,jangan sekali kali nyakitin binatang , kalau gk sengaja yaa gak papa tapi jangan di ulangin lagi...
Mereka gk bakalan ganggu kamu kalau kamu gk ganggu dia..

Semoga info itu membantu kalian semua..
Thank's yang udah baca , dan jangan lupa follow @Syifa__B2TY

No comments:

Post a Comment